Tuesday, September 4, 2007

IHSD

IHSD adalah singkatan dari International HIjab Solidarity Day.Hari solidaritas Jilbab Internasional.IHSD dilatar belakangi oleh keputusan pemerintahan London yang melarang mahasiswa untuk memakai simbol-simbol keagamaan, sehingga banyak warga muslimin yang memprotes keputusan ini.Hal ini merugikan kaum hawa yang harus menutupi diri mereka dengan hijab yang longgar.oleh karena itu lahirlah konferensi London pada tanggal 4 September 2004 yang dihadiri oleh Syekh Yusuf Al Qaradawi,Prof Tariq R dan dihadiri oleh 300 delegasi dari 102 organisasi Inggris dan International.HAsil dari Konferensi ini adalah:


  • menetapkan dukungan terhadapa jilbab

  • penetapan 4 september sebagai hari solidaritas Jilbab International (IHSD)

  • Rencana aksi untuk tetap membela hak wanita muslim mempertahaankan busana taqwa mereka.


Tadi pagi di halte pasar baru(tmpt tuk naik mobil kampus UNAND)para muslimah melakukan pembagian bungan serta selebaran yang berisi tidak lain dan tidak bukan seperti yang tercantum di atas.Bunga yang di buat mungkin kurang lebih 1000 buah telah habis di bagikan kepada mahasiswa yang bersiap2 tuk pergi kul pagi ini.
Semoga Allah mengetuk hati saudara2 kita yang masih belum menunaikan kaewajibannya yaitu Hijab.di mana Hijab itu sendiri adalah pakaian longgar wanita dari atas kepala samapai kaki yang menutupi perhiasan-perhiasan(aurat) wanita sedangkan jilbab merupakan salah satu pakaian yang menutupi kepala dan rambut yang menutupi sampai ke dada.semoga kita menjaga aurat kita selalu wahai muslimah,Allah pastinya akan semakin sayang dengan hambaNya yang mau menjaga apa2 yang telah diberikan Allah secara gratis.dan hendaklah selalu bersyukur akan nikmat yang diberikan dengan cara menjaga apa yang telah diberikan.

1 comment:

Unknown said...

Unconventional women don't ed hardy often fit into more ed hardy shoes conventional sizes. Instead, they are ed hardy clothing faced with the challenge of finding comfortable ed hardy clothes and stylish plus size women's clothing. By and large, most ed hardy store store refuse to stock sizes in ed hardy Bikini excess of a size 14 ed hardy swimsuits or 16. This means they have ed hardy Caps to find the clothes they need in specialty buy ed hardy store that can be very expensive. What then ed hardy swimwear is a plus size ed hardy sale woman to do? She has to do ed hardy glasses her research and find the cheap ed hardy places, both online and Christian audigier off, that will accommodate her wardrobe